Siswa SMPN 4 Watansoppeng Asyik Belajar Prakarya, Ciptakan Karya Kreatif dari Barang Bekas

Siswa SMPN 4 Watansoppeng Asyik Belajar Prakarya, Ciptakan Karya Kreatif dari Barang Bekas

Kamis, 05 September 2024

 


Kegiatan belajar mengajar kembali semarak di SMPN 4 Watansoppeng. Kali ini, siswa-siswi kelas 7.B dengan penuh semangat mengikuti pembelajaran prakarya. Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh guru mata pelajaran prakarya, Andi Sudirman, S.Pd, Kamis 5 September 2024.

Dalam kegiatan pembelajaran prakarya kali ini, siswa diajak untuk membuat kerajinan tangan dari bahan daur ulang, mengolahnya, dan sampai pada tahap mendesain produk kreatif tersebut. 

Guru prakarya Andi Sudirman mengungkapkan bahwa "pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, mengembangkan keterampilan motorik dan menumbuhkan jiwa wirausaha peserta didik", ucapnya.

Sementara itu Bapak Kaharuddin, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMPN 4 Watansoppeng, memberikan apresiasi atas antusiasme peserta didiknya dalam pelajaran prakarya ini. "Prakarya merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat penting untuk mengembangkan potensi siswa. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat menjadi pribadi yang lebih kreatif, mandiri, dan berdaya saing," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan prakarya ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di SMPN 4 Watansoppeng dan mempersiapkan siswa menjadi generasi muda yang unggul dan berkarakter.