Satuan Lalu lintas Polres Soppeng Melaksanakan Kegiatan Police Goes To Schoo

Satuan Lalu lintas Polres Soppeng Melaksanakan Kegiatan Police Goes To Schoo

Minggu, 11 Agustus 2024




Soppeng Globaltopinfo.com
Satuan Lalu lintas Polres Soppeng melaksanakan kegiatan Police Goes To School dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bendera di SDN 22 Jerae, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Senin, 12/8/2024.

Adapun yang bertindak sebagai Irup yaitu, KBO Satlantas Polres Soppeng IPTU Laode M.Irwan. Upacara bendera di hadiri oleh Para Guru dan Murid SDN 22 Jerae.

KBO Sat lantas memberi amanat seputar pengetahuan kelalu-lintasan, agar tertanam rasa waspada ketika melakukan aktivitas di jalan raya. "Mengingat tingkat pengguna jalan yang semakin padat dan berdampak pada meningkatnya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas" ucapnya.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Soppeng AKP Abd Malik S.Sos mengatakan bahwa, "Maksud dan tujuan kami melaksanakan giat Goes to School ini yakni untuk memberikan edukasi kepada pelajar agar senantiasa patuh terhadap tata tertib berlalu lintas, dan menghimbau untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan cara tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, diantaranya pelanggaran penggunaan helm yang bukan SNI, tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi kelayakan, tidak berkendara sebelum cukup umur, selalu berhati-hati saat berkendara, hindari perilaku ugal-ugalan atau balapan liar di jalan dan berboncengan lebih dari satu orang".

Besar harapan agar seluruh siswa dapat memahami amanat yang diberikan. "Diharapkan agar taat terhadap tata tertib di sekolah, serta hindari perilaku yang mengarah kepada perselisihan antar sekolah lain yang bisa memicuh terjadinya tawuran dan yang terakhir utamakan keselamatan dalam berlalu lintas sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas." Tutup amanat KBO Sat Lantas.