Satbrimob Sigap Terus Asah Dan Pertajam Kemampuan Personil Cegah Pelanggaran Saat Bertugas

Satbrimob Sigap Terus Asah Dan Pertajam Kemampuan Personil Cegah Pelanggaran Saat Bertugas

Minggu, 11 Agustus 2024




Pontianak Kalbar Globaltopinfo.com
Satbrimob Polda Kalbar terus tingkatkan dan pertajam kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan kemampuan mengantisipasi kesalahan prosedur yang berujung kepada pelanggaran HAM. Sabtu (10/08/24).

Dalam rangka mengantisipasi kesalahan prosedur yang berujung kepada pelanggaran HAM Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp Irwan Jaya, S.I.K. perintahkan jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan kegiatan latihan kemampuan.

Salah satu kegiatan latihan kemampuan yang diperintahkan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar kepada jajarannya ini adalah latihan kemampuan PHH yang merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki dan wajib dikuasai oleh seluruh personel Korps Brimob Polri.

Salah satu jajaran Satbrimob Polda Kalbar yang melaksanakan kegiatan latihan pada hari ini adalah Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Pada pelaksanaan kegiatan latihan kemampuan PHH ini personel diperkenalkan tentang formasi PHH pada saat bertindak di lapangan yang benar sesuai dengan petunjuk dan arahan yang dikeluarkan oleh Korps Brimob Polri.

Kegiatan latihan ini selain untuk mengantisipasi kesalahan prosedur juga sebagai salah satu langkah yang diambil oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk memelihara kemampuan serta untuk mempersiapkan personel apabila nanti mereka dibutuhkan sewaktu-waktu oleh satuan kewilayahan menangani aksi unjuk rasa.

Bripka Tri Sugiarto selaku instruktur pada pelaksanaan kegiatan latihan pagi hari ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Satbrimob Polda Kalbar untuk mempersiapkan personelnya menghadapi Pilkada serentak yang berpotensi terjadinya ketegangan politik, potensi konflik dan gangguan keamanan di wilayah hukum Polda Kalbar.

Sumber : Brimob Polda Kalbar

Red //98