Dalam Rangka HUT RI Ke-79 Kapolres Soppeng Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Dalam Rangka HUT RI Ke-79 Kapolres Soppeng Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Sabtu, 17 Agustus 2024



Soppeng Globaltopinfo.com
Kapolres Soppeng Dr. H. Muh. Yusuf Usman,S.H.,S.I.K.,M.T.,CIPA menghadiri pelaksanaan Upacara detik-detik Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 bertempat di Lapangan Gasis Soppeng, Jl. Kesatria, Kel.Botto, Kec.Lalabata, Kab.Soppeng. Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak,S.E selaku Inspektur Upacara dan Pasilog Kodim 1423 Soppeng Kapten INF. Irfan Nasir selaku komandan upacara.

Yang menarik dari upacara tahun ini yaitu, pasukan paskibra membentuk formasi bertuliskan AKR LHD yang diartikan nama Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan wakil bupati Soppeng Lutfi Halide. 


Detik - Detik Upacara HUT Proklamasi RI ke 79 tingkat Kabupaten Soppeng ditandai dengan pengibaran Duplikat sang merah putih oleh 76 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Kab. Soppeng.

Upacara ini juga dihadiri oleh para Forkofimda, para pejabat vertikal Kab. Soppeng, dan para tamu undangan lainnya. Dengan peserta upacara 1 Pleton Personil Kodim 1423 Soppeng, 1 Pleton personil Polres Soppeng, 1 Pleton Pegawai Kejari Soppeng, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Damkar, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Perwakilan PNS, 1 Pleton Perwakilan Mahasiswa, 1 Pleton Perwakilan Pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, 1 Pleton Purna Paskibraka.

Setelah pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Obade dari Pelajar SD, SMP dan SMA se Kabupaten soppeng sebelum upacara dimulai atraksi parade polisi cilik oleh pelajar SDN 7 Salotungo binaan dari Polres Soppeng. 

Secara keseluruhan Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 Kab. Soppeng, berlajan baik.