SMPN 1 Watansoppeng Pasang Spanduk Besar, Kampanye Anti Korupsi Digalakkan

SMPN 1 Watansoppeng Pasang Spanduk Besar, Kampanye Anti Korupsi Digalakkan

Kamis, 18 Juli 2024

 


Soppeng - Sebuah spanduk kampanye anti korupsi terpasang megah di pintu gerbang SMP Negeri 1 Watansoppeng Sulawesi Selatan. Spanduk tersebut menjadi pengingat bagi para guru dan siswa untuk bersama-sama melawan korupsi dan mengajarkan bahayanya kepada generasi muda.

Spanduk tersebut menampilkan tulisan Kampanye Anti Korupsi!. Di bawah gambar tersebut, terdapat pesan singkat dedikasi menumbuhkan keadilan dalam pelayanan pendidikan yang bisa dimaknai ajakan para guru dan siswa untuk berperan aktif dalam memerangi korupsi.

"Spanduk ini sengaja dipasang di pintu gerbang sekolah agar mudah dilihat oleh semua orang yang memasuki sekolah," ujar Kepala SMP Negeri 1 Watansoppeng, Supriyadi Usman, S.Pd, M.Pd. "Kami ingin menyampaikan pesan bahwa korupsi adalah musuh bersama dan kita harus bersatu untuk melawannya."

Kampanye anti korupsi di SMP Negeri 1 Watansoppeng ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi kepada para siswa. Sekolah juga akan mengadakan berbagai kegiatan lain, seperti seminar, workshop, dan lomba, untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang bahaya korupsi.

"Kami berharap dengan adanya spanduk dan kegiatan-kegiatan ini, para siswa akan semakin memahami tentang bahaya korupsi dan termotivasi untuk menjadi generasi yang bebas dari korupsi," tambah Supriyadi Usman.

Kampanye anti korupsi di sekolah-sekolah memang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini karena korupsi dapat merusak berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Oleh karena itu, penting bagi semua pihak, termasuk sekolah, untuk bersama-sama melawan korupsi dan membangun bangsa yang lebih baik.(**)