SDN 237 Aletellue Bangga Desa Mattabulu Masuk 50 Besar Desa Wisata Hijau

SDN 237 Aletellue Bangga Desa Mattabulu Masuk 50 Besar Desa Wisata Hijau

Senin, 01 Juli 2024

  


Sukacita menyelimuti Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, pada hari ini Senin 1 Juli 2024, SDN 237 Aletellue turut serta dalam acara penjemputan Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), Florida Pardosi.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024, di mana Desa Mattabulu masuk dalam 50 besar desa wisata hijau.

Acara penjemputan berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya, Florida Pardosi menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Desa Mattabulu dalam masuk 50 besar desa wisata hijau.


Sementara itu Kepala SDN 237 Aletellue, MUHLIS, S.Pd, M.Pd mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian desa Mattabulu karena prestasinya yang masuk 50 besar desa wisata se Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Mattabulu atas prestasi yang membanggakan ini," ujar Muhlis. "Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kerja keras masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata desanya."

Muhlis menuturkan, SDN 237 Aletellue selalu mendukung dan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan pengembangan wisata di Desa Mattabulu. Pihak sekolah senantiasa mendorong siswa untuk mempelajari dan melestarikan budaya lokal, serta menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi desa-desa lain di sekitar untuk terus mengembangkan potensi wisata desanya," kata Muhlis. "Kami yakin bahwa dengan kerjasama dan gotong royong, desa-desa di Kabupaten Soppeng khususnya dapat menjadi tujuan wisata yang menarik dan ramah lingkungan." tutup muhlis.